Cara Menambah Berat Badan Jadi Ideal Secara Alami

Cara menambah berat badan secara alami itu seperti apa sih? lalu idealnya seperti apa agar badan kita lebih sehat dan bugar?

Pertanyaan diatas selalu jadi pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orang. karena siapa yang ngga mau memiliki badan yang sehat dan ideal.

Cara Menambah Berat Badan Jadi Ideal Secara Alami


Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda bagaimana cara menambah berat badan yang ideal. tanpa harus makan yang banyak.

Sebelum lanjut kepembahasan utama, kita harus tahu dulu apa penyebab berat badan anda turun. karena ada beberapa faktor yang dapat menurunkan berat badan.
Penyebab berat badan turun
  • Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif.
  • Penyakit Celiac yang membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi tertentu dari makanan.
  • Gangguan pencernaan, seperti pada penyakit Crohn atau kolitis ulseratif.
  • Menderita kanker dan menjalani kemoterapi.
  • Gangguan makan seperti anoreksia nervosa.
  • Menderita gangguan psikologis seperti stres atau depresi.

Orang yang mengidap penyakit-penyakit di atas membutuhkan pengobatan dari dokter dan psikiater jika dibutuhkan.

Berikut ini beberapa cara menambah berat badan secara alami dan ideal

Pilih makanan sehat yang kaya dengan nutrisi.

Cara terbaik untuk mendapatkan badan lebih berisi adalah bukan dengan mengonsumsi sebanyak mungkin makanan berlemak dan berkadar gula tinggi, melainkan memilih makanan sehat dengan kandungan gizi seimbang yang tepat.  Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.

Makan lebih sering.

Orang dengan berat badan kurang sering merasa cepat kenyang. Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil.

Mengonsumsi jus atau smoothies.

Anda disarankan meminum kalori pada waktu makan, terutama saat Anda tidak berselera mengonsumsi camilan apa pun. Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah dan kacang yang dicampur susu atau yoghurt serta bahan-bahan lain yang disatukan dan diblender. Hindari minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang tidak mengandung nutrisi. Anda juga dapat mengganti camilan dengan segelas jus segar.

Mengonsumsi camilan.

Di sela-sela jam makan utama, konsumsi camilan bernutrisi seperti buah kurma, jagung rebus, kacang kedelai, avokad, salad sayur. Sebisa mungkin batasi makanan-makanan yang diolah dengan cara digoreng (gorengan) dalam rendaman minyak jika ingin menambah berat badan Anda.

Tambahkan kalori.

Tambahkan kalori dalam tiap makanan Anda. Taburkan keju parut pada roti dari biji-bijian utuh, atau telur dadar pada sup ayam Anda. Meski demikian, tetap berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori agar tidak mengakibatkan kelebihan glukosa (gula darah) atau lemak tidak sehat dalam tubuh.

Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan.

Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh kenyang. Sebaliknya, minum di tengah makan atau 30 menit setelahnya, ini akan membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori.

Membiasakan diri untuk berolahraga.

Olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot Anda. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan Anda. Aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari adalah olahraga yang bisa dicoba. Padukan olahraga dengan konsumsi camilan yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak. Minuman ini juga dapat dikonsumsi sebelum tidur.

Istirahat dengan cukup.

Kurangnya waktu dan kualitas tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat membantu menjaga berat badan

Itulah cara menambah berat badan yang ideal secara alami, semoga artikel tentang cara menambah berat badan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.



1 Komentar Untuk "Cara Menambah Berat Badan Jadi Ideal Secara Alami"

  1. PointsBet presents aggressive odds boosts and specials, which include bet insurances, reduced and no juice bets. It also presents a lot as} $2,000 in two risk-free bets with one of the best PointsBet promo code. Odds are 메이저카지노 priced pretty, with an average -110 on unfold and total bets. DraftKings also presents the choice to cash out of lively bets, to e-book a win, or limit a loss. The most unusual places to take part in online gambling include in entrance of the TV (34%), on the toilet (25%), and through family occasions (11%). Mobile gambling through smartphones and tablets is on the rise in Europe, too.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel